Jumat, 10 Januari 2014

Terbang

Setiap kali keluar di sore hari, pandangan selalu tertuju ke langit. Langit cerah di sore hari dihiasi cahaya matahari “sunset” dan awan yang melambai-lambai begitu indah. Beberapa hari ini ada tambahan benda berwarna di langit “glagahsari”, ada warna merah, kuning, hijau, biru, dll. Kumpulan dari pandangan nan indah tersebut seolah-olah membuatku“de javu” sehingga ingin bernostalgia sejenak. Setahun yang lalu, berteman dengan musim yang sama seperti sekarang. Hujan, panas, cerah, dan mendung tidak bisa diprediksi namun kegiatan rutinitas kampus untuk mahasiswa semester akhir pra tugas akhir harus dilaksanakan. Kegiatan yang katanya sebagai implementasi dari Tri Darma Perguruan tinggi atau biasa disebut dgn “KKN” (Kuliah Kerja Nyata).
Setahun Silam
Waktu penarikan semakin dekat, Kekhawatiran akan target waktu selama 200 jam tidak terpenuhi karena banyaknya izin. Mengantisipasinya membuatku terpikir untuk menyelenggarakan kegiatan tak terduga semacam festival anak sederhana. Berbekal kenalan yang kebetulan merupakan leader di “World Camp” akhirnya festival anak tersebut digelar. Berbagai permainan juga kudapatkan darinya beserta sumbangan doorprize. Siang hari itu begitu terik dengan hembusan angin yang katanya “sangat cocok” untuk menerbangkan layangan ;-)
Hari yang indah
Warna-warni nan cantik dari layangan-layangan yang diterbangkan itu seakan-akan membuat langit menjadi sangat indah. Hanya ada keceriaan ala anak-anak disana, hanya saja sesekali terjadi  pertengkaran kecil antara anak-anak itu. Kita tahu sendiri, anak-anak yang berselisih hanya bertahan 5 menit setelah itu mereka akan bermain bersama lagi. Sangat berbeda dengan cara menyelesaikan "perselihan"orang dewasa, ada yang cepat melupakan begitu saja namun ada juga yang sampai menyimpan dendam. Reader termasuk yang mana?. Dua jam kemudian trainer memberikan penjelasan pada anak-anak itu tentang maksud dari kegiatan menerbangkan layangan.
Pesan
 "Bayangkan cita-cita adik-adik dilayangan kemudian terbangkan setinggi-tingginya” ~ Mulai sekarang, tentukan cita-cita kalian, berusahalah untuk menggapainya, dan semakin tinggi layangan kalian berarti usaha kalian semakin tinggi. Harapan untuk mencapai keberhasilan semakin tinggi#With Love ~Trainer ~

Terbangkan layanganmu :)


Kangen berat sama orang-orang yang ada di foto ini


posted : 19 april 2012 : Zly Wahyuni
Edited : 10 Januari 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar